Rabu, 20 Januari 2016

Renungan , Kecerdasan jiwa ke - Buddhaan

Perjalanan Hidup masa lalu, tidak akan bisa kembali lagi :
Kesalahan yg telah dilakukan, tidak mudah terhapus.
Dalam kehidupan manusia, pasti akan menghadapi banyak kesulitan, kesusahan, kecewa, difitnah, orang yg salah paham, dll. Tapi jangan biarkan semua itu  membuat anda sedih, terpukul, putus asa, galau dan patah semangat, karena semakin mau berhasil dan sukses, semakin banyak tantangan dan kesulitan, fitnah, yang harus bisa dihadapi dengan penuh semangat, dan melihat sisi yang baiknya, baru ia bisa dengan mudah melewati kesulutan NYA ITU! 
Hal terpenting HARUS  bisa belajar pandangan benar, pola pikiran benar, berperilaku "yang harus dilakukannya  應該如何" berjuang berbuat sepenuh hati, dan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan senang hati! Ingat karena bisa, maka bisa Berhasil.

Hidup bisa berarti, bermakna, berguna, cemerlang dan mulia, Itu semua tergantung dari perbuatan Sendiri, semua kondisi yang tidak menyenangkan, jangan terlalu dipedulikan. Jangan biarkan yang tidak menyenangkan menjadi belenggu, mencengkeram, bathin anda. Mereka yang bijak "pandangan benar" mengerti bagaimana menetralkan perasaan, dan membangkitkan pikiran yang harus dilakukannya demi mencapai cita - citanya. Maka : sabar, mengalah, memaafkan, memberi adalah sumber merangkul dan memancarkan jiwa sinar Cinta kasih/ Maitri & Karuna. Maka orang yang bijak, ia bisa berbuat apa yang harus ia berbuat. demikian anda akan menjadi kuat, tabah, bisa toleransi dan bertambah sukses berartinya Kehidupan ini.

Bila anda bisa menyikapi semua masalah yang tak ada gunanya ini dengan tenang, dengan tawa dan santai, maka mereka- mereka yang berniat jahat , otomatis pergi meninggalkan anda.

Dalam kehidupan, siapakah tidak ada hal-hal yang gembira! siapakah tidak ada penderitaan?
Masa lalu bukan untuk dikenang hal-hal yang tidak berguna!

Kehidupan adalah perjalanan one way, tak seorangpun bisa kembali kemasa lalu, Maka yang kita perlu adalah Sekarang dan Akan datang, Itu tergantung dari ANDA!

Penderitaan dapat meningkatkan kebijaksanaan kita; kesengsaraan dalam kehidupan akan bisa menambah keberuntungan kita. Bila kita ada pandangan BENAR.

Hiduplah pada saat ini, jangan menyesali masa lalu, jangan mengkhawatirkan masa depan. 

Orang yang dewasa tidak perduli akan masa lalu, orang yang pandai tidak meragukan masa kini, orang yang bijak tidak khawatir masa depanNya. Svaha

Tidak ada komentar :

Posting Komentar